Contoh satuan acara penyuluhan diet demam berdarah

Menguras bak mandi b. Bila tidak segera ditolong dapat menimbulkan kematian. Indikasi Herba bandotan berkhasiat untuk pengobatan: Sebagai contoh: Keringkan dengan cara dijemur untuk penyimpanan. Pengendalian nyamuk tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode yang tepat, yaitu Kristina, dkk, ; Soeparmanto, Untuk membedakannya kulit direnggangkan.

Ciri- Ciri Nyamuk Penyebar Penyakit 1. Senang hinggap pada pakaian yang digantung di kamar 6. Penularan infeksi dengue terjadi karena virus yang sudah masuk ke tubuh seseorang akan beredar di dalam darah.

Intervensi Farmakologik 4. Batuk, radang tenggorokan, Sakit Mata merah, Demam, malaria. Bagaimana cara penularan DBD? Biasanya menggigit pada siang hari dan sore hari 4. Apakah demam berdarah dengue itu??

Kimiawi Cara pengendalian ini antara lain dengan: Buah, biji, bunga, daun dan akar. Beberapa prinsip[ yang perlu diperhatikan pada proses edukasi diabetes: Pada gejala dini demam dengue biasanya sama dengan gejala flu, sehingga sering kali menimbulkan kesalahan karena disangka flu.

Kali ini karena saya lama tidak berbagi materi penyuluhan maka sudah saatnya saya memberikan untuk anda sedikit materi penyuluhan kesehatan yang berjudul tentang demam berdarah dengue. Utamakanlah pendekatan dengan mengatasi masalah dan lakukan simulasi. Mengevaluasi peserta atas penjelasan yang disampaikan dan penyuluh menanyakan kembali mengenai materi penyuluhan 3.

Tanda dan Gejala DBD a.

Salah satunya dengan menguras bak mandi setidaknya seminggu sekali. Ciri nyamuk Aedes Aegypty 1.

Manfaat Bunga digunakan untuk pengobatan: Memakai obat anti nyamuk, dll. Salam Penutup 2. Proses edukasi ini sebaiknya terdiri dari topik — topik berikut ini. Tapi kini sudah merata, bisa menyerang siapa saja tanpa batasan usia Indrawan, Orang yang darahnya mengandung virus dengue tetapi tidak sakit dapat pergi kemana-mana dan menularkan virus itu kepada orang lain di tempat yang ada nyamuk Aedes Aegyptinya.

Meskipun dapat juga ditularkan oleh Aedes Albopictus yang biasanya hidup di kebun-kebun. Perdarahan di lambung juga menyebabkan nyeri di ulu hati dan mual.

Memberikan bubuk abate temephos pada tempat-tempat penampungan air seperti, gentong air, vas bunga, kolam, dan lain-lain.

Mengubur kaleng-kaleng bekas, aki bekas dan ban bekas di sekitar rumah dan lain sebagainya. · Contoh SAP (Satuan Acara Penyuluhan) Tentang Penyakit DHF (Demam Berdarah) Satuan Acara Penyuluhan (SAP) DHF fauguet-cousinard.comsa Keperawatan: Kurangnya pengetahuan tentang penyakit DHF berhubungan deng.

Demam berdarah dengue banyak terjangkit di daerah tropis dan subtropis. Asia menempati urutan pertama dalam jumlah penderita demam berdarah dengue tiap tahun. Hal ini disebabkan oleh karena curah hujan di Asia yang sangat tinggi terutama di Asia timur dan selatan ditambah dengan sanitasi lingkungan yang tidak fauguet-cousinard.com: Ariwienurse.

Penyuluhan kesehatan tentang Demam berdarah merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tantang pentingnya pencegahan dini terhadap penyakit demam berdarah.

KETIKAN JEMARIKU ~ELLAMARTHABLOGSPOT~: contoh satuan acara penyuluhan DBD Setelah diberikan penyuluhan selama 45 menit tentang Demam Berdarah Dengue (DBD) diharapkan keluarga pasien mengetahui tentang cara pencegahan Demam Berdarah Dengue.

Demam Berdarah Dengue (DBD)/ Dengue Hemorragic Fever (DHF) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue akut yang disertai sakit kepala, nyeri otot, sendi dan tulang, penurunan jumlah sel darah putih dan ruam-ruam. Demam berdarah disebarkan kepada manusia oleh nyamuk Aedes fauguet-cousinard.com: Hafifah Parwaningtyas.

Demam Berdarah Dengue (DBD) yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan syok, perdarahan, gagal ginjal akut, gagal hati akut, gagal napas, hingga kematian.

Powerpoint Penyuluhan Demam Berdarah

Anak memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengalami DBD dibandingkan orang fauguet-cousinard.com: Daylotus.

Contoh satuan acara penyuluhan diet demam berdarah
Rated 5/5 based on 15 review