Makanan yang mengandung serat

Di dalam per 20 gram kacang almond memiliki serat sebanyak 3,5 gram serat. Pencernaan adalah maalah vital bagi kesehatan, yang juga bertanggung jawab terhadap kelancaran pasokan nutrisi dari makanan yang kita makan kepada seluruh anggota tubuh. Terong bisa membantu mencegah berbagai penyakit pencernaan seperti sembelit.

Brokoli, di dalam gram sayuran hijau ini Anda dapat menemukan 2,6 gram serat. Ini bertujuan agar kandungan yang ada di dalam brokoli tidak menghilang. Sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit Membantu menjaga kesehatan mata, jantung dan organ hati.

Keindahan warnanya meman menjadi daya tarik lain. Mengandung kadar polifenolik yang sangat tinggi dan bisa membantu mengurangi resiko kanker.

Menurut para ahli gizi dan kesehatan, sebaiknya asupan serat tiap hari sebanyak 25 gram untuk wanita dan 38 gram untuk pria. Menjaga sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Sumber antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dari penyakit kanker.

Membantu menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Namun sebenarnya kurma sangat sehat untuk dijadikan makanan harian.

Daftar Makanan yang mengandung serat tinggi

Pisang Pisang akan menambah energi dan meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Pepaya juga memiliki kandungan vitamin lain seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalium, magnesium, kalsium, karbohidrat, dan papain. Apel mengandung serat yang larut dalam air, asam organik, dan kalium. Sayur sayuran Sayuran tertinggi mengandung serat adalah brokoli, yang menawarkan sekitar 5,1g serat per-cangkir rebus.

Jadi, di antara pilihan makanan yang mengandung serat tinggi di atas, mana yang jadi favorit Anda? Kandungan serat pada gram buah mangga bisa sebanyak 1,6 gram serat.

Berikut lima pilihan makanan mengandung serat tinggi yang bisa Anda jadikan pilihan untuk asupan sehari-hari: Namun, biasanya mereka tidak terlalu suka sayuran. Daun kale Daun kale terpercaya memiliki kandungan gizi yang tinggi dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Manfaat pisang termasuk menurunkan asam lambung, kolesterol, serta mencegah resiko stroke dan penyakit jantung.

5 Makanan yang Mengandung Serat Tinggi

Daun selada bermanfaat untuk mencegah panas dalam, melindungi kesehatan rambut, mencegah kulit kering, serta mengobati insomnia.

Jambu biji merah mengandung vitamin A, vitamin C, kalium, fosfor, dan magnesium. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Gandum mengandung sejumlah nutrisi yang sangat penting untuk tubuh seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin E, fosfor, kalsium, asam folat, tembaga, seng, besi, dan serat.

Membantu gerakan usus yang bisa mencegah sembelit karena mengandung serat yang cukup tinggi. Selain dapat digunakan sebagai masker alami wajah, ternyata buah alpukat juga memiliki kandungan serat didalamnya. Sumber nutrisi yang ditemukan dalam brokoli seperti: Pada sekitar setengah cangkir biji jagung, mengandung 2 gram serat.

Anda bisa menambahkan beberapa jenis sayuran hijau untuk membantu memenuhi kebutuhan serat setiap harinya. Buah Pir Buah pir merupakan salah satu buah yang kaya akan serat didalamnya.

Makanan Tinggi Serat: untuk Kesehatan Optimal

Sementara buah yang tinggi serat lainnya yang akan memberikan serat bagi anda sekitar lebih kurang 5 gr per buah adalah apel, pear, pepaya, pisang dan jeruk.Serat merupakan asupan gizi di dalam tubuh yang sangat penting. Serat membantu melancarkan sistem pencernaan. Tubuh yang mendapatkan asupan serat yang tinggi buang air besarnya akan lancar dan tidak terjadi penumpukan feses.

Makanan yang mengandung serat tinggi juga terdapat pada kurma. Kurma mungkin banyak dikonsumsi ketika bulan puasa. Namun sebenarnya kurma sangat sehat untuk dijadikan makanan harian. Kurma mengandung nutrisi yang sangat tinggi seperti zat besi, kalsium, kalium, magnesium, seng, fosfor, mangan, natrium dan kalium.

Bahkan kurma juga mengandung asam folat, vitamin A, vitamin K dan Author: Tri Astuti. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi merupakan salah satu langkah sederhana untuk memulai hidup sehat.

Sebab zat gizi tersebut bermanfaat baik bagi tubuh –mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, hingga menurunkan risiko penyakit jantung. Kenapa demikian? Kenapa makanan yang mengandung serat bisa mengurangi risiko kematian akibat kanker belum jelas diketahui. Namun banyak ahli kesehatan percaya ini ada hubungannya dengan peningkatan kerja metabolisme tubuh.

Kenapa Orang yang Punya Kanker Usus Besar Harus Banyak Makan Serat

Makanan yang kita konsumsi ada yang mengandung serat sedikit dan adapula yang banyak. Secara umum makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan semuanya mengandung serat dalam jumlah yang bervariasi sedangkan makanan hewani tidak mengandung serat.

Inilah Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi

Asupan serat bisa anda dapatkan dari berbagai jenis makanan yang mengandung serat tinggi. Makanan berserat tinggi bisa anda dapatkan dari berbagai jenis buah-buahan, sayuran, jenis kacang-kacangan dan lainnya.

Makanan yang mengandung serat
Rated 5/5 based on 42 review