Penatalaksanaan diet gastroenteritis

Kaji dan catat masukan oral klien.

Asuhan Keperawatan Gastroenteritis (Askep Gastroenteritis)

Sistem gastrointestinal Nyeri atau kram abdomen, dehidrasi abdomen, hiperperistaltik usus. Susu 2 gelas sehari.

ASUHAN KEPERAWATAN GASTROENTERITIS

Gangguan akibat kelainan yang didapat disebebkan trauma atau adanya infeksi baik pada saluran pencernaan atau diluar saluran cerna.

Pertama, faktor infeksi akan mengalami reaksi inflamasi sehingga terjadi peningkatan sekresi cairan dan elektrolit yang menyebabkan isi rongga usus meningkat.

asuhan keperawatan gastroenteritis (diare) pada anak

Bahan makanan tidak boleh mengandung banyak serat: Gastritis kronis 1. Muntah umumnya tidak lama 3. Pemerikasaan fisik. Tipe ini dikaitkan dengan infeksi helicobacter pylori yang menimbulkan ulkus pada dinding lambung.

Bila kesadaran pasien menurun diberikan makanan cair, melalui sonde lambung. Untuk mengurangi gejala iritasi dinding lambung oleh asam lambung, penderita gastritis lazim diberi obat yang menetralkan atau mengurangi asam lambung, misalnya Mayo Clinic, Etiologi Penyebab 1.

Ketika makanan berada di lambung, dinding lambung akan mulai menghancurkan makanan tersebut. Pola tidur dan istirahat akan terganggu karena adanya distensi abdomen yang akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Intervensi Keperawatan. Gastritis akut dibagi menjadi dua garis besar yaitu: Kondisi yang memerlukan evaluasi lebih lanjut pada diare akut apabila ditemukan: Dalam kondisi normal, sebuah otot sphincter yang berbentuk seperti cincin pyloric valve akan mencegah empedu mengalir balik ke dalam lambung.

Antasida menetralkan asam lambung sehingga cepat mengobati gejala antara lain promag, mylanta, dll. Infeksi yang menyebabkan GE akibat Entamoeba histolytica disebut disentri, bila disebabkan oleh Giardia lamblia disebut giardiasis, sedangkan bila disebabkan oleh Vibrio cholera disebut kolera.

Sebagai akibat adanya rangsangan sekresi cairan dan hambatan absorbsi cairan tersebut, volume cairan didalam lumen usus akan bertambah banyak. Gastritis Kronis Gastritis kronis dapat diklasifikasikan tipe A atau tipe B.

Baringkan klien dalam posisi terlentang dengan bantalan penghangat diatas abdomen. Pasien tidak dipuasakan dan diberikan cairan yang adekuat untuk rehidrasi. Kriteria Rujukan. Metabolisme lemak tidak sempurna sehingga benda kotor tertimbun dalam tubuh, terjadinya penimbunan asam laktat karena adanya anorexia jaringan.

Perencanaan Dalam menentukan perencanaan perlu menyusun suatu system untuk menentukan diagnosa yang akan diambil tindakan pertama kali.

Pasien usia lanjut e. Obat yang mengeraskan tinja: S, Suraatmaja dan P. Sebaliknya bila waktu henti makanan di usus terlalu cepat akan menyebabkan gangguan waktu penyentuhan makanan dengan mukosa usus sehingga waktu penyerapan elektrolit, air dan zat-zat lain terganggu.

Perforasi usus, timbul biasanya pada minggu ketiga atau setelahnya dan terjadi pada bagian distal ileum. Dapat merangkak mendekati benda atau seseorang. Etiologi Lambung adalah sebuah kantung otot yang kosong, terletak pada bagian kiri atas perut tepat dibawah tulang iga.

Patogenesis Dua hal umum yang patut diperhatikan pada keadaan Gastro Enteritis Akut atau diare akut karena infeksi adalah faktor kausal agent dan faktor penjamu host. Klien sering digendong karena rewel.Gastroenteritis atau mikrofa usus metabolism berbagai macam substrat terutama komponen dari diet dengan hasil aakhir asam G.

Penatalaksanaan. Gastroenteritis atau diare diartikan sebagai buang air besar yang tidak Penatalaksanaan. - Konsul ahli gizi untuk memberikan diet sesuai Author: Ferry Nur Nasyroh.

Penatalaksanaan dari gastroenteritis adalah Pemberian cairan, Pengobatan dietetik dan Obat-obatan. B.

Askep Gastroenteritis

Kritik dan Saran. Diet pada Anak Sakit. Editor Setiawan. Gastroenteritis akut biasanya disebabkan oleh agen infeksi. H. Penatalaksanaan Umum. 1. Diet rendah serat menurunkan kerja intestinal, Author: Aji Sukmono.

Konsep dasar gatroenteritis 1. Pengertian gastroenteritis Gatroenteritis (diare akut) dalah inflamasi lambung dan usus yang disebabkan oleh berbagai bakteri, virus. makalah asuhan kebidanan: Asuhan Keperawatan Gastroenteritis (Askep Gastroenteritis).

Penatalaksanaan diet gastroenteritis
Rated 4/5 based on 4 review